Switchable Me: Nih, Laptop Khusus Mahasiswa Kece!

 

Mengenai hobi, pasti di kepala kita akan “terdengar” hal-hal yang disukai/digermari. Nah, hobi gue sendiri adalah menulis, fotografi, dan desain grafis. Selain memiliki hobi yang “banyak”, gue juga berprofesi sebagai Mahasiswa, yang pasti telah disibukkan dengan banyaknya tugas seperti membuat makalah, presentasi, DLL.

Di zaman modern ini tentu gue membutuhkan Gadget berteknologi tinggi dengan fitur mengagumkan, karena dari itu gue sering bingung gimana bisa gue mendapatkan Gadget se-canggih itu? Nah, gue sempat membaca di fanpage Acer Indonesia, ternyata mereka (Acer-red) telah memproduksi sebuah Laptop Hybrid atau 2-in-1 yang dapat mempermudah Penghobi dan Mahasiswa seperti gue.

Seri Laptop tersebut adalah Acer Switch Alpha 12 yang dapat dijadikan sebagai Laptop maupun Tablet this amazing, right? Selain fungsional, laptop ini juga disematkan “otak” Intel Core i7 generasi ke-6 yang dipadukan dengan SSD berkapasitas 512GB yang dapat mempercepat proses komputasi seperti editing grafis maupun video (*sangat membantu banget nih buat para Desainer, fotografer, dan Videografer muda berbakat 😀 ).

Gue sendiri berpendapat “kenapa loe harus punya Acer Switch Alpha 12 ini!” yang udah gue rangkum dari berbagai referensi:

1. Jika loe adalah tipe orang yang senang Hangout bareng gebetan loe, laptop ini perlu loe miliki, kenapa? barangkali ini bisa menjadi ajang untuk ngerebutin hati cewek/cowok yang loe sukai, pasti dalam hati loe bertanya “lha, apa hubungannya?” jadi gini bro/sist misalnya gebetan loe bosan atau boring bin garing, loe tinggal putar aja musik atau film kesukaan doi, apalagi Acer Switch Alpha 12 ini dibekali Two built-in stereo speakers yang menghasilkan suara lebih “menggelegar”. Dalam segi layar, Acer Switch Alpha 12 mengadopsi teknologi IPS beresolusi 1.260×1.440 piksel (QHD), kemudian laptop ini dapat dimiringkan hingga 165 derajat dan kickstand sebagai “tempat duduk”, yang pastinya membuat nyaman menonton film atau youtube bareng doi 🙂

Quote: Buatlah pasangan/gebetan loe nyaman, pasti doi gak akan pernah bosen sama loe 🙂

👆 (*kayak gue aja udah pernah punya pacar, sok-sokan memotivasi orang lain 😂).

2. Senang Travelling? laptop ini cocok banget buat loe yang membutuhkan barang yang tidak memakan banyak tempat. Yup, Acer Swicth Alpha 12 ini hanya memiliki ketebalan 15,85 mm dengan dimensi 292,1×201,4×15,85mm dan bobot 1,25 kg, ini sudah termasuk ringan dan slim, untuk ukuran sebuah laptop! Apalagi ditambah dengan kapasitas baterai yang “gede” yaitu 4.870mAh yang bisa bertahan hingga 8 jam, jadi loe gak perlu risau bila sedang berada di perjalanan jauh dan di tempat “terpencil” sekalipun. Apalagi di tempat yang susah banget untuk mencari “colokan” yang gratis, wkwkwk XD (*hemat amat ya gue).

3. Bagi loe para Desainer Grafis, wajib (pake banget) memiliki laptop Acer Switch Alpha 12, kenapa? karena telah didukung oleh fitur Multi Touch. Berkat fitur tersebut, dapat mempermudah kinerja desainer tanpa harus membeli aksesoris tambahan seperti pen tab atau graphic tablet, yang perlu di garis bawahi adalah “tetap wajib dipadukan dengan Stylus Pen” kalo mau gambarnya lebih cantik (*cuss cyin, wkwkwk). Apalagi Acer telah menjadikan stylus pen tersebut sebagai aksesoris resmi yang didapatkan secara cuma-cuma. Dalam hal kartu grafis, Acer menyematkan GPU terintergrasi Intel HD Graphics 520 yang dirasa sudah cukup untuk desain grafis. Untuk seri tertinggi, Acer Switch Alpha 12 “digeber” dengan RAM 8GB. Jadi, bila membuka banyak aplikasi tidak perlu gelisah akan terjadinya gejala lag. Untuk sistem operasi Acer Swicth Alpha 12 telah memakai Windows 10 dan tentunya OS ini sudah sangat stabil dengan aplikasi-aplikasi masa kini!

4. Terakhir, bagi para Mahasiswa laptop itu adalah teman sejati yang tak akan terpisahkan, kenapa? berkat adanya laptop membuat tugas makalah, skripsi, proposal, presentasi dan sebagainya menjadi hal yang tidak merepotkan lagi. Biasanya kalau ada tugas, kita tuh entah kenapa tiba-tiba menjadi se-sosok manusia males gerak atau “mager”. Gue sendiri punya tips nih, buat kalian yang malas gerak disaat ngerjain tugas seperti kutipan dibawah ini:

Berdasarkan penelitian musik dapat mempengaruhi “emosi” kita, apalagi mendengarkan musik melalui headset, hal ini ternyata bisa menaikkan mood “kesenangan” itupun harus dibarengi musik non-galau atau bukan lagu-lagu cengeng XD

👆 Nah, apalagi Acer Switch Alpha 12 telah memiliki Port Headphone Jack. Satu lagi Acer Switch Alpha 12 sudah mendukung sistem pendingin LiquidLoop, jadi gak perlu takut akan terjadinya gejala overheating!

Anyway, Acer Swicth Alpha 12 adalah laptop “multitalenta” yang sangat cocok buat gue dan loe yang suka menulis, desain grafis, DLL. Mau kece itu memang membutuhkan gadget yang kece juga. Yang penting sih, tetap dipakai untuk hal-hal yang positif, apalagi kita sekarang berada di-era Media Sosial yang masing-masing sudah “tunjukin karya, bukan cela”. Gitu aja kali ya dari gue? dan ingat hal-hal positif, bukan “positif” yang lain ya…. 😀


Silahkan Komentar dan Berikan Opini