Akhirnya, Nexus 5X dan Nexus 6P Dirilis! Yuk lebih Dekat

FFFFF

Hola sobat warblo, kali ini Google merilis 2 varian sekaligus dari Smartphone Nexus Series. Dengan menggandeng dua pabrikan sekaligus yaitu Nexus 5X dari LG sedangkan Nexus 6P dari Huawei. ehmmm, bagaimana kita sedikit kepo dengan Smartphone Nexus ini. Yuk, mari!!!

LG NEXUS 5X

nexus 5x Nexus 5x

LG dipercayakan kembali untuk membuat Smartphone dari Google Nexus ini, bila kita lihat secara kasat mata bawasannya Nexus 5X ini memakai casing berbahan plastik polikarbonat (CMIIW). dengan layar “setinggi” 5.2″ inci rasanya Smartphone ini tidak kebesaran dan tidak juga kekecilan.

nexus 5x nexus 5x

Dengan didukung chipset 64-bit Snapdragon 808. pasti banyak merasa ini sepertinya, spesifikasinya akan dikira sedikit mirip dengan LG G4, padahal Smartphone ini bisa saja memakai chipset Snapdragon 810. Tetapi ini mungkin saja hanya untuk menekan harga atau karena isu overheatnya Snapdragon 810. ehmmm, (bisa jadi teori konspirasi nih) hehehe…..

Di dalam Software didukung oleh Android terbaru yaitu Android 6.0 Marshmallow, jumlah RAM 2GB serta mendukung memori internal sebesar 16GB dan 32GB. Dari kamera belakang didukung sebesar 12.3MP dan mampu merekam video beresolusi 2160p. didukung kabel USB type C serta dengan bobot 136 gram, dan ada juga sensor sidik jari dibelakang tepatnya dibawah kamera (CMIIW) serta baterai sebesar 2700mAh.

HUAWEI NEXUS 6P

NEXUS 6P gsmarena_014

Phalet Nexus berbodi Metal ini dipercayakan Google kepada produsen “Raksasa” asal China yaitu Huawei, phablet unggulan Nexus ini memiliki layar sebesar 5.7″ Ini mengunakan AMOLED dengan resolusi qHD. Nexus ini memiliki speaker “unik” dengan memiliki dua speaker di depan.

gsmarena_020 NEXUS 6P

Di kamera Huawei Nexus ini menawarkan 12.3MP kamera belakang yang didukung dual-LED Flash serta kamera selfie sebesar 8MP. Selain itu OS didukung oleh Android 6.0 Marshmallow.

Huawei Nexus ini memilki baterai yang lebih besar yaitu 3,450mAh, dan memiliki fitur fast charging. Chipset menggunakan Snapdragon 810 serta memiliki RAM 3GB. penyimpanan internal sebesar 32GB dan 64GB.

Last, dengan harga Nexus 5X $379 serta Nexus 6P $500 kalau dirupiahkan “bingung” nanti bisa berubah-ubah karena dollar terus perkasa 😀 mari kita tunggu kapan rilis ditanah air. (reza-warblo)

pic by GSMArena


Silahkan Komentar dan Berikan Opini