Rumor: Asus Zenfone 3 dikabarkan Akan Hadir pada Pertengahan Bulan 2016, dengan Sensor Sidik Jari!

Asus-ZenFone-2-Deluxe

Hi sobat, jika sebelumnya Asus dikabarkan akan menyematkan USB type-c pada Zenfone 3 (klik sini bozz). Tetapi Kali ini Asus dikabarkan tengah mempersiapkan sensor fingerprint pada Zenfone 3 yang saat ini sedang dalam tahap perkerjaan oleh manufaktur asal Taiwan tersebut.

Dikutip (via GSMArena), seorang sumber terpercaya mengatakan seri penerus Zenfone ini akan diluncurkan pada Mei atau Juni. Di sisi lain, ZenFone 3 akan menjadi perangkat pertama dari seri Zenfone yang akan tersemat Sensor Fingerprint (atau sidik jari).

Sampai saat ini perangkat yang menggunakan sensor fingerprint adalah Smartphone kelas High-end, tapi dimasa mendatang sensor sidik jari akan menjadi fitur “biasa”. harga sensor sidik jari bisa turun ke $ 5 di tahun 2016. Penurunan harga tersebut mungkin menjadi salah satu alasan untuk menyematkan sensor fingerprint dalam ZenFone 3.

Asus diduga akan mengirimkan 30 juta unit perangkat pada tahun 2016, dan akan memperluas penjualan handset ke pasar baru di Asia dan Afrika. (rsh)


Silahkan Komentar dan Berikan Opini